5 Tips Memilih Anak Ayam Bangkok Yang Tepat Kualitas Terbaik

Memilih anak ayam bangkok tidak dapat dilaksanakan sembarangan. Anak ayam yang berkualitas, bila dibesarkan secara baik, menjadi tipe dewasa yang berharga jual termahal. Oleh karenanya, penting diingat banyak hal dalam penyeleksiannya.


Penyeleksian anak ayam tipe bangkok dapat dilaksanakan dimulai dari usia dua minggu sampai 3 bulan. Anda harus juga waspada dalam memilih anak ayam tipe ini, karena beberapa ada yang palsu. Bagaimanakah cara membandingkannya? Berikut pembahasan kompletnya.


5 Tips Memilih Anak Ayam Bangkok Yang Tepat Kualitas Terbaik


Langkah Memilih Berdasar Ciri-ciri Fisik

Penyeleksian anak ayam jadi factor yang penting. Tipe anakan yang baik bisa tumbuh jadi ayam bangkok super dan punyai nilai jual yang mahal. Berikut ini sebagai beberapa hal yang perlu Anda lihat saat menentukan tipe terbaik.


Anak ayam kualitas juara memiliki wujud kepala yang baik, yaitu serupa dengan burung jalak. memilih anak ayam bangkok bisa dilihat dari Ciri-ciri kepalanya panjang dan cukup besar dengan kulit kepala yang lembut dan tipis.


Beberapa ciri kepala yang begitu mengisyaratkan anak ayam itu nanti bisa menjadi tipe pengaduan yang tahan jam dan tidak gampang kapok walau terluka. Wujud kepala yang bagus akan memberikan kesan wibawa pada anak ayam saat tumbuh jadi type petarung.


Paruh menjadi tanda anak ayam berkualitas super. Pada paruh yang baik, ada garis tengah pada bagian atas hingga serupa dengan punya rajawali. Paruh dengan pertanda itu memberikan indikasi satu ekor anak ayam bisa mematuk dengan kuat.


Dari sisi warna, paruh anak ayam yang Anda tentukan seharusnya mempunyai rupa yang sedikit transparan. Bila Anda tidak bisa mendapatinya, minimal pilih yang warna paruhnya sama dengan batas kakinya.


5 Tips Memilih Anak Ayam Bangkok Yang Tepat Kualitas Terbaik


Ciri-ciri fisik yang lain yang dapat Anda saksikan saat memilih anak ayam bangkok, yaitu wujud matanya. Jika anak ayam mempunyai mata yang jernih, berupa bundar, dan sedikit masuk ke rongga mata, bisa ditegaskan penglihatannya jeli.

Kaki jadi elemen utama untuk ayam bangkok pengaduan. Anak ayam yang Anda tentukan sebaiknya memiliki kaki yang imbang dan lutut yang mencolok ke belakang. Wujud jemari kakinya normal memanjang dan terbuka cukup lebar.

Disamping itu, sisik kaki dari anak ayam bangkok seharusnya diputuskan yang cukup kering. Ini karena anak ayam bangkok dengan ciri-ciri itu umumnya lebih terampil, kuat, dan pas masuk tempat tarung saat dewasa.


Wujud tulang jadi factor yang tentukan kemampuan badan dari anak ayam bangkok. Susunan tulang yang baik menjadi pertanda jika anak ayam memiliki ketahanan yang baik. Beberapa ciri tulang yang baik untuk memilih anak ayam, yaitu:


* Tulang leher punyai formasi yang rapat, sedikit ukuran besar, dan memanjang.

* Tulang sisi dada tebal, besar, dan memanjang sampai sisi tulang belakang. Saat disentuh, tulang berasa kuat, rapat, dan keras.

* Tulang kakinya bundar dan punyai lekukan seperti buah belimbing.


Beberapa ciri itu perlu Anda perhatikan secara baik, karena harga ayam bangkok yang telah tumbuh besar tergantung pada daya tahannya dan kemampuan. Semakin baik kwalitasnya, harga semakin mahal.


Cara Pilih Anak Ayam bangkok Umur 3 Bulan

Langkah memilih anak ayam bangkok usia tiga bulan dapat dengan manfaatkan jangkrik yang dilempar hidup-hidup. Anda harus perhatikan baik pergerakan dari anak ayam bangkok. Pergerakan ambil jangkrik menjadi langkah memilih anak ayam bangkok berkualitas.


Anak ayam bangkok yang baik akan cepat dalam mematuk dan bisa melonjak dengan gesit saat memburu jangkrik. Anak ayam bangkok yang kurang cerdas, geraknya kurang terampil, dan kelihatan kesusahan memperoleh jangkrik.

Jika sudah pilih, lihat langkah menjaga secara baik, agar anak ayam tumbuh kuat dan sehat agar bisa menjadi Ayam Bangkok Petarung Sadis


Penyeleksian Anak Ayam Umur 2 Minggu

Anak ayam berusia dua minggu wujud tulang dan fisiknya masih lemas dan belum tercipta dengan baik.

Susah untuk ketahui kualitas fisik dari anak ayam bangkok yang kecil. Langkah terbaik untuk memilih anak ayam bangkok yaitu dengan menyaksikan sikapnya. Untuk memancing timbulnya sikap yang dapat memvisualisasikan watak anak ayam, Anda bisa memakai makanan.


Sebarkan makanan di sekitar anak ayam yang lapar. Lalu, lihat langkah anak ayam makan. Tentukan anak ayam yang agresif ambil makanan dan membuat perlindungan makanannya dari temanannya.


Selain sikapnya saat makan, yakinkan tipe kelamin saat memilih anak ayam bangkok. Apa dia betina atau jantan. Bila Anda telah tentukan opsi, rawatlah anak ayam bangkok itu dengan baik. Berilah tambahan vitamin pada makanan anak ayam supaya cepat besar.


5 Tips Memilih Anak Ayam Bangkok Yang Tepat Kualitas Terbaik


Ketahuilah memilih anak ayam bangkok

Anak ayam impor atau yang asli akan berlainan dengan tipe lainnya. Anakan ayam bangkok memiliki ciri-ciri yang khas. Anda dapat memperhatikan gambar di atas dan menyaksikan banyak hal, supaya tahu orisinalitas dari ayam itu. Ini yang penting Anda lihat:


Anak ayam bangkok memiliki ukuran kaki lebih panjang dan jemari yang lancip. Dan umumnya anak ayam tipe yang lain, kakinya pendek dengan jemari yang lebih besar. Maka perhatikan secara baik wujud kaki dalam memilih anak ayam bangkok.


Kepala dari anak ayam bangkok semakin besar dan gendut dibanding yang lainnya. Ukuran kepala ini lebih gampang dibanding dan dilihat. Sebagai perbedaan, lihat ukuran kepala pada anak ayam daerah yang berkesan kecil dan ramping.


Ada wujud pada paruh anak ayam bangkok. Namun, pada anak ayam yang masih kecil, wujud itu tidak begitu terlihat jelas. Mata anak ayam bangkok tipe ini lebih jernih dibandingkan yang lain.


Itu beberapa panduan memilih anak ayam bangkok yang berkualitas bagus. Pada umumnya, keadaan tubuh dan sikapnyalah yang perlu Anda perhatikan dalam pilih. Janganlah lupa untuk pastikan orisinalitas dari anak ayam bangkok saat sebelum membelinya.