Cara Membuat Iklan Popup Melayang Dibawah Blog

Halo sobat Zaviro SEO, Iklan melayang sudahkah kalian memasangnya di blog anda. Iklan melayang ini memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi kita pemilik situs. Tentunya akan memberikan keuntungan berupa meningkatnya pendapatan kita. Apakah iklan melayang ini sama seperti iklan sticky di sidebar yang sama-sama melayang? Sama namun iklan melayang yang akan kita buat melayangnya tidak disibar namun melayang dibawah blog.

Cara Membuat Iklan Popup Melayang Dibawah Blog


Jenis iklan seperti ini akan meningkatkan CTR blog anda sehingga anda akan mendapatkan banyak klik. Lalu apakah iklan ini aman? Iklan ini sebenarnya tidak sesuai/melanggar kebijakan google adsense karena iklan ini dibuat melayang dan menutupi konten artikel jadi bisa saja beresiko banned akun adsense namun jika anda tidak memasang iklan adsense maka aman-aman saja toh juga meningkatkan penghasilan.



Model iklan ini seperti yang saya katakan diatas, iklan ini akan melayang dibawah blog dan tidak ada tombol close/tutupnya jadi iklan ini tidak bisa ditutup oleh pengunjung. Dan akan terus melayang mengikuti arah scroll pengunjung. Berapa ukuran untuk iklan melayang ini? Iklan ini memiliki ukuran max-width 720px jadi jika anda memasang iklan yang memiliki lebar lebih dari 720px maka iklan akan terpotong.

Baca Juga: Tips Membuat Konten Unik Supaya Diterima Adsense

Cara Memasang Iklan Melayang Dibawah Blog 

Cara memasang iklan jenis ini sangat mudah. Namun sebelum lanjut kelangkah-langkahnya sebaiknya anda persiapkan dulu kode iklan yang ingin dipasang. Jika kalian ingin memasang iklan adsense maka anda harus mem-parse terlebih dahulu kode iklannya.

1. Buka blogger, pilih Tema → Edit HTML

2. Cari kode </body>
&lt;div id=&#039;fixedban&#039; style=&#039;width:100%;margin:auto;text-align:center;float:none;overflow:hidden;display:scroll;position:fixed;bottom:0;z-index:999;-webkit-transform:translateZ(0);&#039;&gt;
&lt;div style=&#039;text-align:center;display:block;max-width:728px;height:auto;overflow:hidden;margin:auto&#039;&gt;
Letakkan Kode Iklan Disini
&lt;/div&gt;
&lt;/div&gt;

3. Salin kode dibawah ini dan letakkan/pastekan diatas kode </body>
Ganti kode berwarna kuning dengan kode iklan anda.
4. Simpan template. Sekarang silakan anda coba blog kalian dan lihat apakah iklan melayang sudah muncul di blog anda.

Cukup sekian artikel yang bisa saya bagikan semoga bisa membantu dan bermanfaat.